Konsultan Internet Marketing

Apakah konsultan internet marketing dan konsultan digital marketing itu profesi yang sama, atau beda? Pada dasarnya sama saja, Konsultan Digital marketing adalah Konsultan Internet Marketing. Dalam beberapa kasus mungkin secara konteks bisa jadi ada sedikit perbedaan yang signifikan dimana Konsultan Digital Marketing memiliki ruang lingkup yang lebih luas dibandingkan Konsultan Internet Marketing.

Digital marketing atau pemasaran Digital adalah kegiatan usaha dalam mempromosikan dan atau menjual produk atau jasa dengan memanfaatkan media digital, termasuk dalam hal ini adalah internet serta perangkat pendukung. Jadi Digital Marketing merupakan pengembangan dari marketing konvensional. Ruang linkgup Digital marketing sangat luas yang pada intinya memanfaatkan teknologi Digital untuk menyampaikan pesan kepada calon konsumen.

Internet marketing, dengan muatan yang sama terbatas pada penggunaan media online/internet saja. Jadi Penyampaian informasi bisnis kepada calon konsumen hanya memanfaatkan media internet saja, baik itu melalui iklan, promosi, konten web/blog, multimedia dan lain sebagainya. Pada akhirnya Internet marketing akan memaksimalkan penggunaan optimasi Pada SEO, SEM dan SMM.

konsultan internet marketing


Seberapa penting konsultan digital marketing atau konsultan internet marketing dalam membantu optimasi kegiatan usaha? bisa kit akatakan sangat penting. Bagi anda yang masih awam bisa kita sampaikan bahwa perusahaan-perusahaan besar saat ini memiliki divisi digital marketing sendiri dengan budget dana untuk optimasi yang cukup besar. bagi perusahaan-perusahaan kecil yang masih merintis atau startup biasanya mereka akan minta bantuan konsultan digital marketing atau konsultan internet marketing dari pihak ketiga.

Bagaimana jika anda tidak mau atau tidak mampu menyewa jasa konsultan digital marketing, apa resiko yang bisa anda hadapi? jika anda sudah memiliki target market dan pelanggan yang cukup signifikan dan tidak ingin mengembangkan bisnis mungkin tidak masalah, tetapi ketika anda ingin mengembangkan usaha atau menjaga pelanggan anda supaya tidak dibajak oleh kompetitor yang menggunakan layanan jasa konsultan internet marketing, maka sepatutnya anda mulai memikirkan betapa pentingnya seorang konsultan internet marketing dalam membantu anda.

KOnsultan Internet Marketing



Anda mungkin saat ini sudah merasa nyamna dengna bisnis anda dan merasa sudah besar, katakanlah anda memanfaatkan jejaring sosial untuk mempromosikan produk anda. Anda tidak akan pernah tahu bhawa diluar sana ada kompetitor yang mulai berusaha keras untuk mengalahkan anda dengan memanftaakn media online lainnya dan ketika mereka sudah teroptimasi dengan baik maka siap-siap anda akan kehilangan banyak transaksi karena pelanggan akan lari kepada kompetitor anda.

Jadi kapan anda akan memulai optimasi digital amrketing anda?

Salam

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenal Prestashop - Aplikasi toko online gratis

Penyedia Jasa Pembuatan Website Toko Online